Cara Mencegah Jerawat Tumbuh Kembali Dengan Rajin Konsumsi Sayur Dan Buah

Cara Mencegah Jerawat Tumbuh Kembali Dengan Rajin Konsumsi Sayur Dan Buah
Cara Mencegah Jerawat Tumbuh Kembali Dengan Rajin Konsumsi Sayur Dan Buah

Baru saja Anda merasa lega karena wajah telah terbebas dari jerawat, ternyata jerawat sudah mulai bermunculan kembali. Sebaiknya memang perawatan yang Anda lakukan tidak berhenti pada pengobatan jerawat saja tetapi juga mencegahnya agar tidak muncul kembali. Bagaimana pun juga mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran dapat menjadi salah satu cara mencegah jerawat tumbuh kembali.

cara mencengah jerawat tumbuh kembali

 Selain itu berikut ini adalah beberapa cara mencegah jerawat tumbuh kembali yang dapat Anda coba.
Cara mencegah jerawat tumbuh kembali

Sebagai perawatan dari dalam untuk mencegah jerawat timbul kembali Anda dianjurkan untuk lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak serat, mineral, vitamin, serta lemak sehat. Konsumsi kedua bahan ini secara keseluruhan akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan bugar sehingga kesehatan kulit termasuk kulit wajah juga akan terjaga. Selain cara di atas, beberapa cara lain yang dapat Anda terapkan adalah,

konsumsi buah dan sayuran

    Memenuhi kebutuhan cairan tubuh sesuai dengan jumlah yang disarankan yaitu kira-kira 2 liter per hari.
    Membersihkan wajah maksimal 3 kali sehari terutama menjelang tidur agar terbebas dari debu dan sisa make up. Hal ini juga akan membantu proses regenerasi kulit secara maksimal saat Anda tertidur lelap.

bersihkan wajah min 3 x sehari

    Hindari menyentuh wajah dengan tangan agar kotoran pada tangan tidak mengenai wajah Anda.
    Cuci rambut secara teratur karena poni atau rambut yang kotor dan bersentuhan langsung dengan kulit dapat memicu tumbuhnya jerawat.
    Menghindari kosmetik berbahan minyak dan komedogenic yang dapat merangsang jerawat muncul kembali.

Cara mencegah jerawat tumbuh kembali secara alami

Cara alami mencegah jerawat tumbuh kembali dapat Anda lakukan dengan rutin memakai masker yang terbuat dari buah tomat. Caranya, potong tomat segar dan langsung oleskan daging buahnya pada wajah Anda. Tunggulah hingga kering sebelum dibilas dengan air bersih. Mengaplikasikan masker tomat pada wajah satu hingga dua kali seminggu dapat membantu Anda mengobati sekaligus mencegah jerawat.

pakai masker buah tomat

Walaupun jerawat telah sembuh, tetapi kadang-kadang bekasnya berupa noda-noda hitam masih sangat sulit dihilangkan. Sebenarnya bekas jerawat dapat hilang dengan sendirinya dalam kurun waktu beberapa minggu hingga satu tahun. Tetapi Anda juga dapat melakukan perawatan secara medis untuk menghilangkan bekas jerawat membandel ini.

menggunakan krim yang mengandung vitamin C atau arbutin

Jika bekas jerawat berupa noda atau flek Anda direkomendasikan untuk menggunakan krim yang mengandung vitamin C atau arbutin. Tetapi bila bekas jerawat Anda meninggalkan bopeng, metode yang paling sering digunakan adalah mikrobermabrasi alias terapi laser. Tentu saja perawatan semacam ini hanya bisa dilakukan oleh ahlinya yaitu dokter spesialis kulit. Nah, selamat mencoba cara mencegah jerawat tumbuh kembali. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Cara Mencegah Jerawat Tumbuh Kembali Dengan Rajin Konsumsi Sayur Dan Buah"

Contact Form

Name

Email *

Message *