Ragam khasiat manfaat madu bagi kesehatan

 Ragam khasiat manfaat madu bagi kesehatan 

madu untuk kesehatan


seakan tiada habisnya ditemukan. Madu yang telah dibudidayakan berabad-abad silam hingga kini seakan telah menjadi bagian dari kehidupan. Awalnya madu hanya digunakan sebagai pemanis namun kini juga dimanfaatkan sebagai makanan dan obat-obatan. Tahukah Sobat Sehat apa sajakah manfaat madu itu? simak ragam khasiat manfaat madu bagi kesehatan berikut,

1. Sumber energi

Madu yang mengandung gula alami/glukosa sangat cepat diserap sistem pencernaan, sehingga sering pula madu disebut sebagai sumber energi instan. Madu berguna untuk memacu stamina dan memulihkan energi dengan cepat.

2. Sebagai penyembuh luka
Pada jaman Romawi kuno dahulu, orang-orang mempercayai mengkonsumsi madu mengobati hidung tersumbat. Zat yang terkandung dalam madu bisa juga untuk menyembuhkan luka bakar, luka lecet (baca: Cara Menyembuhkan Luka Dengan Cepat).

3. Mengatasi insomnia

Gangguan sulit tidur atau sering disebut insomnia dapat diatasi dengan mengkonsumsi madu. Madu yang berkhasiat menurunkan tingkat stres akan membuat tubuh tileks dan cepat terlelap ketika tidur.

4. Mengobati radang tenggorokan

Dalam sebuah penelitian terhadap madu, diungkapkan bahwa madu terbukti efektif mengobati radang tenggorokan dan batuk. Sobat bisa langsung mengkonsumsi madu atau mencampurkan air lemon kedalamnya ketika mengalami sakit radang tenggorokan.

5. Melawan parasit

Campuran madu, cuka, air yang kemudian digunakan sebagai minuman adalah obat manjur untuk mengobati masalah perut misal, maag, perut begah, kembung. Hal itu dikarenakan ketiga bahan campuran tersebut bermanfaat melawan parasit.

6. Antioksidan

Madu yang mengandung antioksidan sangat tinggi didalamnya berfungsi menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Uniknya antioksidan yang berjenis pinocembrin itu hanya bisa ditemukan dari madu. Dengan antiosidan ini, jika Sobat mengkonsumsi madu teratur maka tubuh akan lebih sehat dan terhindar dari gangguan penyakit berbahaya.

Demikianlah ragam khasiat manfaat madu bagi kesehatan, semoga dengan informasi barusan bisa menambah wawasan Sobat akan pentingnya mengkonsumsi madu sehingga bisa terjaga kesehatannya
baca juga artikel saya lainnya tentangtips merawat pori-pori wajah

3 Responses to "Ragam khasiat manfaat madu bagi kesehatan"

  1. madu memang sangat kaya akan kandungan bermanfaat yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan menyembuhkan berbagai penyakit..
    luar biasa

    ReplyDelete
  2. selain rasanya yang manis, segar, ternyata madu memiliki segudang manfaat dan khasiat baik untuk tubuh..

    ReplyDelete
  3. madu memang sangat kaya akan khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh serta mengobati berbagaim penyakit

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *