Cara menghilangkan bau tak sedap pada kemaluan wanita

 Cara menghilangkan bau tak sedap pada kemaluan wanita


tips menjaga vagina



Cara menghilangkan bau tak sedap pada kemaluan wanita terbaik adalah dengan menggunakan air bersih, namun salah satu hal yang perlu untuk anda perhatikan adalah cara membasuhnya terutama saat BAB yaitu membasuhnya dari arah depan ke belakang. Mengapa harus seperti ini? Karena jika anda membalik arahnya dari anus kedepan bakteri dan kuman dari anus akan terbawa ke vagina Anda.

Ada banyak wanita yang memiliki masalah dengan bau pada organ kewanitaannya, berbagai carapun dilakukan untuk mengobatinya seperti membersihkan area sensitif dengan berbagai cara. Berbagai cara yang dilakukan terkadang malah dapat memperburuk keadaan karena justru dapat memperparah kondisi yang dialami. Mencuci vagina dengan sabun antiseptik dapat meingkatkan pH dan membuat keseimbangan flora pada area vagina.

Cara menghilangkan bau tak sedap di daerah kewanitaan

Untuk menghilangkan bau tidak sedap pada area vagina dapat dilakukan dengan menjaga kembali keasaam area vagina, seperti membasuh area vagina dengan air hangat dan sabun yang memiliki pH rendan sudah cukup untuk kebanyakan kasus yang menimpa wanita.

Sebelum berbicara lebih jauh tentang cara menghilangkan bau tidak sedap pada vagina ada baiknya kita mengetahui beberapa penyebab yang menimbulkan bau tidak sedap pada vagina.

Penyebab bau vagina. Beberapa penyebabnya diantaranya adalah :


Infeksi pada vagina : inveksi ini dapat disebabkan oleh bakteri dan jamur, sebagaian besar kasus karena bau yang ditimbulkan akibat keputihan.

Pola makan yang buruk: Makanan tertentu akan berpengaruh pada tubuh, makanan manis dan daging dapat menyebabkan perubahan pH vagina yang dapat menimbulkan munculnya baik tidak sedap.

Kebersihan area vagina yang buruk. Kebersihan kelamin dapat menyebabkan perkembangan mikroorganisme yang menyebabkan munculnya bau tidak sedap.

Menstruasi, resistansi dari cairan menstruasi bertanggung jawab untuk bau untuk bertindak pada vagina, pada saat seperti ini bakteri sangat ideal untuk tumbuh dan berkembang.

Pengobatan alami bau vagina dapat menggunakan serangkaian bahan alami untuk membantu dan mencegah bau pada vagina.

Cara menghilangkan bau vegina

Saran utama yang dapat kami berikan pada anda adalah mencegah bau pada vagima, caranya meliputi :

Menjaga kebersihan kelamin yang tepat: Organ intim kewaitaan harus dicuci dengan benar, intim hanya dengan sabun alami dan air untuk mencegah perkembangan bakteri berbahaya dan jamur. Sabun seharusnya hanya digunakan ketika benar-benar diperlukan. Jangan mencuci vulva berlebihan. Jika Anda harus mencuci daerah ini sering lebih baik untuk menggunakan air. Setelah mencuci sebaiknya anda mengeringkan daerah ini karena kelembaban akan mempermudah mikroorganisme berkembang biak.

Selama menstruasi harus mengganti pembalut secara teratur, sebagai mengantinya tiga kali sehari untuk mencegah bakteri tumbuh.

Kenakan pakaian longgar: pakaian ketat, seperti celana jeans, itu dapat mengganggu ventilasi dan kelembaban vulva dan vagina. Cara terbaik adalah untuk mengenakan pakaian longgar dan ringan.

Pilih konsumsi makanan yang sehat, hindari produk olahan karena sifat sekresi bertanggung jawab untuk bau pada vagina.

Cara mengatasi bau vagina secara alami. Untuk mengatasinya, anda dapat menggunakan beberap bahan alami sebagai berikut :

Daun Kemangi
Didalam daun kemangi mengandung zat yang disebut euganol. Khasiat dari euganol mampu untuk membubuh kuman dan jamur penyebab bau pada vagina. Kandungan minyak kemangi mampu mengharumkan vagina. Penerapan kemangi untuk mencuci vagina dapat menyebabkan vagina kering.

Untuk mendapatkan hasil optimal ada baiknya untuk mengkonsumsi kamengi secara langsung aau menjadikannya sebagi jus kemangi.

Daun sirih


Didalam daun sirih mengandung euganol serta memiliki sifat antiseptik yang mampu membasmi kuman penyebab bau pada vagina. Untuk menggunakan daun sirih sebagai obat penghilang bau vagina, anda dapat mempersiapkan 10 lembar daun sirih dan merebusnya dengan 350 air hingga tersisa setengahnya. Anda dapat menggunakan air rebusan daun sirih ini untuk mencuci vagina anda. Anda dapat melakukannya 3 kali sehari dan pada malam hari lakukan sebelum tidur.

Daun pandan

Tanaman lain yang mengandung euganol adalah pandan, minyak dari daun padan dapat membuat vagina anda menjadi harum. Untuk penerapannya anda dapat mengolah daun pandan menjadi minuman. Cara membuatnya dengan mempersiapkan 10 lembar daun pandan, cuci hingga bersih lalu tumbuk hingga halus, campurkan air untuk mengambil sari dari daun pandan. Agar lebih nikmat campurkan sedikit garam dan 1 sendok the madu.

Lidah buaya

Dalam penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan bau pada vagina tidak boleh diterapkan secara langsung karena dapat membuat vagina kering. Caranya adalah membuat lidah buaya sebagai minuma segar. Cuci lidah buaya hingga bersih lalu tumbuk sampai halus, campurkan madu agar lebih nikmat.

Jika cara-cara diatas tidak dapat menghilangkan bau pada vagina sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis.

5 Responses to "Cara menghilangkan bau tak sedap pada kemaluan wanita"

  1. Thanks gan untuk cara menghilangkan bau pada vagina dan penjelasannya..

    ReplyDelete
  2. tidak boleh di anggap remeh nih bau yang tak sedap pada organ kewanitaan. karena bisa menimbulkan banyak masalah dan tentunya bisa berbahaya

    ReplyDelete
  3. bau yang tak sedap tidak hanya dapat menyebabkan tingkat percaya diri menurun, tapi juga dapat menyebabkan terjadinya masalah serius pada organ kewanitaan.

    ReplyDelete
  4. bau tak sedap pada organ kewanitaan sering menjadi salah satu masalah yang sulit diatasi.. dan menjadi penurun tingkat kepercaya dirian, tentunya bagi yang sudah menikah

    ReplyDelete
  5. Https://habarkesehatan.blogspot.com

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *