Cara Memanjangkan Bulu Mata Tanpa Maskara, Cepat Dan Alami

 Cara Memanjangkan Bulu Mata Tanpa Maskara, Cepat Dan Alami

      Bulu mata lentik dan panjang menjadi idaman hampir semua wanita. Kesan cantik dan indah akan segera terpancar dari mata yang memiliki bulu lentik lagi panjang. Namun, tak semua wanita dianugerahi bulu mata lentik sejak lahir. Karenanya, banyak yang memilih menggunakan bulu mata palsu atau maskara. Padahal, cara memanjangkan bulu mata dengan alami tidaklah sulit. Jika rajin melakukan perawatan perawatan alami seperti dibawah ini, singkirkanlah maskara atau bulu mata palsu anda, karena kini bulu mata lentik dan panjang bukanlah impian lagi. 

Cara Memanjangkan Bulu Mata Tanpa Maskara, Cepat Dan Alami


Cara memanjangkan bulu mata dengan bahan alami


Banyak cara memanjangkan bulu mata secara alami yang bisa anda lakukan. Beberapa tips dibawah ini dapat dicoba. Yaitu :

    Gunakan vitamin E

Untuk dapat tumbuh lentik dan panjang ternyata bulu mata membutuhkan vitamin E. Rajin rajinlah mengkonsumsi vitamin E, baik berupa suplemen/kapsul yang dijual bebas di pasaran, atau dengan makan sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin E secara rutin. Selain dengan cara mengkonsumsinya, anda juga bisa mengoleskan langsung vitamin E pada bulu mata. Namun hati hati saat mengoleskannya karena bulu mata tergolong mudah rontok. Karena itu, gunakanlah sikat khusus yang steril.

    Oleskan minyak zaitun.

Anda juga bisa mengoleskan minyak zaitun agar bulu mata menjadi lentik dan indah. Oleskanlah di malam hari sebelum tidur. Setelah bangun tidur, bersihkan dengan air.

    Air teh hijau

Siapa sangka ternyata teh hijau juga bermanfaat untuk memanjangkan bulu mata. Caranya pun cukup gampang, yakni dengan mencelupkan kapas pada air teh hijau yang dingin. Setelah itu, tempelkan pada bulu mata dan pastikan mata dalam keadaan tertutup. Diamkan selama lebih kurang lima belas menit, lalu bersihkan dengan air.

Cara memanjangkan bulu mata dengan kemiri


Selain ketiga bahan diatas, cara memanjangkan bulu mata dengan cepat adalah dengan  menggunakan kemiri. Kemiri telah lama dipercaya sebagai bahan alami yang mampu menyuburkan rambut. Nah, ternyata kemiri pun dapat dipakai untuk melentikkan bulu mata. Caranya adalah dengan membakar kemiri lalu menumbuknya hingga menjadi serbuk halus. Lalu, bubuhkan serbuk halus tersebut pada bulu mata dengan hati hati agar tak melukai mata. Jika ingin lebih simple, anda bisa gunakan minyak kemiri yang banyak tersedia di pasaran.

Jangan lupa pula untuk selalu menjaga kebersihan bulu mata. Kebersihan bulu mata penting sekali lho agar proses pertumbuhannya dapat maksimal. Apalagi jika anda tergolong suka memakai bulu mata palsu atau maskara, membersihkan bulu mata dengan shampoo bayi bisa jadi pilihan agar mata tidak pedih.

Nah, banyak sekali bukan, cara memanjangkan bulu mata yang alami dan cepat? Pilihlah cara yang paling anda minati. Lakukan dengan rutin dan teratur, maka bulu mata panjang, lentik dan alami akan segera menjadi milik anda.  Selamat mencoba!

2 Responses to "Cara Memanjangkan Bulu Mata Tanpa Maskara, Cepat Dan Alami"

  1. boleh di coba nih cara dan tipsnya.. makasih banyak ya gan telah berbagi dan memberikan solusi bermanfatt seperti ini.
    sukses terus

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *